Cara Pasang Granit Meja Dapur Yang Benar Agar Hasilnya Sempurna - Jogja Marmer, Jogja Granit, Marmer Yogyakarta, Lantai Granit, Ubin Marmer, Motif Marmer pada Pilar
true

Cara Pasang Granit Meja Dapur Yang Benar Agar Hasilnya Sempurna

Cara pasang granit meja dapur bisa digunakan jika Anda sudah memiliki meja dapur di rumah sehingga tidak perlu membeli meja dapur granit yang baru. Selain menghemat biaya karena tidak perlu memberi meja dapur granit yang baru, Anda juga dapat merombak tampilan meja dapur lama sehingga terlihat lebih menarik. Selain itu, dengan melakukan perombakan kecil pada meja dapur lama dengan menambahkan bahan granit ke permukaannya, maka akan membuat dapur Anda jadi terlihat berbeda. Jangan khawatir karena bahan granit sendiri merupakan batuan alam yang memiliki daya tahan yang tinggi sehingga sangat awet jika digunakan sebagai pelapis meja dapur.
Langkah dan cara pasang granit meja dapur
Tentunya Anda ingin menggunakan cara memasang granit yang benar untuk meja dapur agar hasilnya lebih cantik dan sempurna. Berikut beberapa langkah yang harus dilakukan:
1.      Persiapan alat dan bahan
Tentunya Anda terlebih dahulu perlu mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan saat melakukan proses pemasangan granit pada meja dapur. Lebih baik mempersipkan semuanya di awal sehingga memastikan semua alat dan bahan tersedia jadi Anda tidak perlu kebinggungan di akhir nanti. Penggunaan peralatan keamanan seperti sarung tangan dan kacamata pelindung juga cukup penting sehingga perlu diperhatikan.
2.      Mengukur meja dapur
Tentunya Anda harus tahu berapa ukuran meja dapur yang ada di rumah sehingga dapat memilih bahan granit dengan ukuran yang pas. Karena itu ukurlah terlebih dahulu meja dapur yang ada di rumah dengan baik. Selain itu Anda juga perlu memperhatikan beberapa lubang yang ada di meja dapur tersebut. Lubang-lubang yang ada seperti lubang kompor tanam atau lubang wastafel perlu juga diukur. Nantinya bahan granit yang Anda beli juga perlu dilubangi dengan ukuran yang sama dengan lubang yang ada di meja dapur tersebut.
Untuk membantu Anda mendapatkan ukuran lubang yang benar, lebih baik gunakan kertas semen berukuran besar untuk membuat gambar berukuran sebenarnya dari meja dapur tersebut. Tutup semua permukaan meja dapur yang anti akan diberi bahan granit sesuai dengan ukuran yang Anda inginkan. Ingat bahwa bahan granit nantinya akan berukuran sedikit lebih besar dari meja dapur karena bagian pinggirnya akan menonjol sedikit sehingga berikan sedikit jarak pada kertas semennya. Lubangi kertas semen sama seperti lubang yang ada di meja dapur tersebut, nantinya kertas semen ini akan sangat membantu Anda dalam memotong bahan granit.
3.      Potong bahan granit
Setelah mengetahui ukuran yang pas untuk setiap lubang yang ada, sekarang saatnya untuk memotong bahan granit tersebut. Gunakan kertas semen sebagai panduan letak dan ukuran setiap lubang yang ada di meja granit agar hasilnya bisa pas. Cara potong granit yang benar adalah menggunakan mesin potong granit sehingga hasil akhirnya akan pas. Namun jika Anda kesulitan untuk memotong bahan granit tersebut dan takut salah maka lebih baik membeli bahan granit yang sudah dipotong saja. Anda tinggal memberikan ukuran yang diinginkan kepada supplier dan mereka yang akan melakukan proses pemotongan tersebut. Dengan demikian hasilnya akan lebih pas dan lebih sempurna.
4.      Cocokkan bahan granit
Setelah bahan granit selesai dipotong, Anda harus mencocokkannya dengan meja dapur sebenarnya untuk melihat apakah ukurannya sudah pas. Caranya adalah dengan menaruh bahan granit tersebut ke atas meja dapur. Jika memang ukurannya belum pas, mungkin perlu dilakukan penyesuaian lagi pada bahan granit tersebut. Jika memang ukurannya sudah pas, turunkan bahan granit dari atas meja dapur dan mulai lakukan langkah berikutnya.
5.      Gunakan cairan perekat
Untuk dapat memasang bahan granit ke meja dapur Anda memerlukan lem perekat granit yaitu cairan perekat yang terbuat dari bahan khusus. Persiapkan cairan perekat ini dan oleskan ke atas permukaan meja dapur menggunakan roskam bertakik. Perhatikan ketebalan olesannya karena Anda harus memastikan lubang yang dibuat menggunakan roskam bertakik cukup dalam namun tidak terlalu dalam karena akan menyentuh dasar meja dapur.
6.      Pasangkan granit
Segera setelah cairan perekat dioleskan ke atas permukaan meja dapur, maka sekarang saatnya untuk memasangkan meja dapur granit hitam. Angkat granit dan posisikan di atas meja dapur, turunkan secara perlahan-lahan dan pastikan posisinya benar-benar tepat. Hal ini penting agar Anda dapat menghindari pergeseran bahan granit saat sudah diletakkan karena akan membuat cairan perekat yang sudah dioleskan ke atas permukaan meja dapur juga akan bergeser.
7.      Tambahkan resin dan beri finishing
Setelah selesai, isi celah yang ada di antara lubang bahan granit dengan meja dapur menggunakan resin, baru Anda dapat memberikan finishing sebagai sentuhan akhirnya.

Demikianlah cara pasang granit meja dapur untuk membantu Anda menambahkan bahan granit ke atas permukaan meja dapur dengan langkah yang benar.

Cara Pasang Granit Meja Dapur Yang Benar Agar Hasilnya Sempurna

Post a Comment

About Us

JOGJA MARMER GRANIT

Kami adalah Supplier Marmer dan Granit dengan skala besar, Siap memberikan harga Marmer terjangkau dengan kualitas yang terbaik. Segera hubungi kami untuk pemesanan.


: [email protected]



Hubungi Kami

Name

Email *

Message *